jump to navigation

6 Langkah peristiwa lahirnya KAOS December 14, 2010

Posted by gudanganeka in Design.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Berikut ini adalah artikel yang akan kaoskriting.wordpress.com sajikan. Selamat menikmati.

Pakaian dengan jenis bahan kaos mejadi banyak diminati oleh berbagai kalangan dan zaman. Di bawah ini akan dijelaskan tentang  6 langkah peristiwa lahirnya kaos yang diambil dari pengalaman sehari-hari :

1. Hasrat

Hmm, alasan yang satu ini emang awal mula terciptanya sebuah kaos. Keinginan/hasrat dengan suatu alasan tertentu menjadi pemicu untuk memesan kaos.

2. Desain

Tampilan kaos yang menarik, unik, simpel, ataupun rame menjadi pilihan tiap orang untuk membuat sebuah kaos sesuai dengan hati. Desain(Design) ini termasuk dengan komposisi warna dan ukuran. Khusus untuk ukuran kaos, kita bisa menggunaka ukuran All size ataupun ukuran khusus sepert S/M/L/XL/XXL. Biasanya kalo kita pengen desain sesuai dengan keinginan kita, ataupun melihat stok yang sudah ada, sepertinya kaoskriting.wordpress.com akan menjadi pelabuhan yang membantu kesulitan anda

3. Bahan

Tidak kalah penting, hal yang harus diperhatikan dalam pemesanan kaos adalah jenis bahan yang akan dibuat untuk kaos. Hal ini seyogyaya disesuaikan dengan suhu udara di suatu wilayah tertentu di saat kita ingin mengenakan kaos tersebut. Dengan ini kenyamanan tubuh di saat memakai kaos menjadi pilihan utama untuk tetap tampil menarik dan mempesoana.

4. Jenis Sablon

Bagi yang belum tau, jenis sablon secara umum ada dua jenis. Sablon digital dan sablon manual.

Sablon manual lebih dulu hadir. Tetapi jenis sablon ini mempunyai kelemahan dibanding sablon digital. Sablon manual tidak bisa mengangkap detail pada gambar. Tinta yang biasanya dipakai adalah tinta pigment extender yang dapat menyerap di kaos dan jenis tinta rubber pasta yang dapat menempel di kaos.

Sablon digital yang lebih modern mempunyai banyak kelebihan dalam hasil pembuatan kaos yang lebih teliti serta cara penggunaannya yang lebih praktis. Sablon ini menggunakan transfer paper, sticker, grow in the dark, flocking, dll. Kelebihan jenis sablon ini memang cukup banyak, tapi juga mempunyai kelemahan yang paling menonjol yaitu dalam hal masa expired yang cenderung sebentar, jadi perawatan kaos jenis ini juga mesti lebih diperhatikan.

5. List Karakteristik

Dalam melakukan pemesanan sebuah kaos, kita tidak bisa hanya dengan menggunakan angan-angan saat memesan. Jadi kita harus mempunyai catatan jelas tentang kaos yang akan kita pesan. Tulislah pada selembar kertas tentang spesifikasi kaos yang berisi jenis bahan, ukuran, model jahitan, dan gambar atau penjelasan desain yang akan dibuat termasuk dengan warna yang diinginkan

6. Pesan

Setelah memenuhi 5 poin di atas, poin terkahir adalah harga dan jumlah pemesanan yang menentukan berapa uang yang harus ada ambil dari saku anda. Semakin banyak jumah kaos yang kita pesan dalam desian yang sama, maka harga akan semakin murah. Tetapi jika kita memang hanya memikirkan kualitas tanpa memperhitungkan kuantitas, harga akan menjadi semakin mahal.

Sekian yang bisa kaoskriting.wordpress.com sajikan. Semoga bermanfaat dan berguna. 🙂

Comments»

1. alamendah - December 14, 2010

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Desain dan bahan kadang jadi pilihan utama.

gudanganeka - December 15, 2010

Iya, benar sekali. Kulitas sering menjadi pilihan utama. O ia PERTAMAX itu makstnya bahan bakar ya? 🙂


Leave a comment